• Akademik
  • Assoc. Prof. Dr. Irfan ,SE.,MM
  • Assoc. Prof. Ir. Satria Tirtayasa, M.M, Ph.D
  • Berita
  • Dosen
  • Dr. Eka Nurmala Sari, S.E.,M.Si.,Ak.,CA
  • Fasilitas
  • Formulir
  • Home
  • Kerjasama
  • Prof. Dr. Fajar Pasaribu, SE.,M.S
  • Prof. Dr. Jufrizen, SE, M.Si
  • Prof. Dr. Maya Sari, S.E, M.Si
  • Prof. Dr. Widia Astuty, S.E., M.Si., QIA., Ak., CA., CPA
  • Publikasi
  • RPS
  • Sejarah
  • Staf Pengaja
  • Staf Pengajar
  • Struktur Kurikulum
  • Struktur Organisasi
  • Tentang Kami
  • Tracer Study
  • Under Construction
  • Visi & Misi
Magister Manajemen UMSU
  • Home
  • Profil
    • Visi & Misi
    • Struktur Organisasi
    • Dosen
  • Dokumen
    • Struktur Kurikulum
    • Formulir
    • RPS
  • Kerjasama
  • Berita
No Result
View All Result
  • Home
  • Profil
    • Visi & Misi
    • Struktur Organisasi
    • Dosen
  • Dokumen
    • Struktur Kurikulum
    • Formulir
    • RPS
  • Kerjasama
  • Berita
No Result
View All Result
Magister Manajemen UMSU
Home Pengumuman

Surat Edaran Tentang: Seminar Proposal, Proses Penelitian, Bimbingan, Seminar Hasil dan Sidang Tesis Secara Daring Pada Masa Pencegahan Pandemi Covid-19

Pascasarjana UMSU by Pascasarjana UMSU
5 years ago
in Pengumuman
0
Surat Edaran Tentang: Seminar Proposal, Proses Penelitian, Bimbingan, Seminar Hasil dan Sidang Tesis Secara Daring Pada Masa Pencegahan Pandemi Covid-19
0
SHARES
90
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Bismillahirrohmanirrohim

Sesuai surat edaran universitas Nomor: 1035/KEP/II.3-AU/UMSU/F/2020 tentang upaya pencegahan penyebaran pandemi covid-19 dalam penyelenggaraan perguruan tinggi, umumnya dilingkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan khususnya di program Pascasarjana, maka untuk itu di perlukan regulasi kegiatan belajar mengajar secara daring dan menetapkan seminar proposal, proses penelitian, pembimbingan, seminar hasil dan sidang tesis dilaksanakan secara daring.
Berikut alur pelaksanaannya:

 

I. ALUR SEMINAR PROPOSAL

1. Pascasarjana membuat google form pendaftaran seminar, terlink ke email universitas (email BAK) untuk validasi pembayaran

2. Mahasiswa meng upload berkas:

  • KHS semester, 1 dan 2
  • Surat Penetapan Pembimbing
  • File Proposal (bentuk PDF)
  • Kartu Audien Seminar
  • Slip Pembayaran BPP tahap berjalan
  • Slip Pembayaran seminar

3. Prodi/ KTU/Pegawai memverifikasi berkas yang di upload mahasiswa :

  • Menetapkan Dosen Pembahas/Pembanding
  • Membuat Surat Undangan Seminar
  • Mengirimkan file proposal dan undangan seminar kedosen pembahas / pembanding, file beritaacara.

4. Dosen pembahas/pembanding menyampaikan hasil review proposal berupa koreksi, masukan dan saran melalui WA atau Email kepada mahasiswa sebagai acuan dalam menyempurnakan proposal.

5. Seminar proposal selesai

6. KTU/Pegawai mengeluarkan file surat riset dalam bentuk pdf dan melampirkan berita acara telah seminar proposal dan koreksi dosen pembanding/pembahas ke mahasiswa melalui WA atau Email.

 

II. ALUR SEMINAR HASIL

1. Pascasarjana membuat google form pendaftaran seminar hasil, ter link ke email universitas (email BAK) untuk validasi pembayaran.

2. Mahasiswa mengupload berkas:

  • KHS Semester, 1,2,3
  • KRS Semester 4
  • Berita acara sudah seminar proposal
  • Slip pembayaran BPP berjalan
  • Slip pembayaran seminar hasil

3. Prodi/ KTU/pegawai memverifikasi berkas yang di upload mahasiswa :

  • Menetapkan dosen penguji 1,2,3
  • Membuat surat undangan seminar hasil
  • Mengirimkan file draf tesis dan undangan ke dosen penguji ,file berita acara
  • Mengirim jadwal undangan seminar hasil kepada ke mahasiswa

4. Dosen penguji 1,2,3 menyampaikan hasil review draft tesis berupa koreksi, masukan dan saran melalui WA atau Email kepada mahasiswa sebagai acuan dalam menyempurnakan hasil penelitian.

5. Seminar hasil selesai.

6. Pascasarjana /KTU mengeluarkan file seminar hasil dalam bentuk pdf dan melampirkan berita acara telah seminar hasil dan koreksi dosen penguji ke mahasiswa melalui WA atau Email.

III. ALUR SIDANG TESIS SECARA DARING

1. Pascasarjana membuat google form pendaftaran sidang tesis, ter linkke email universitas (email BAK, BAAD) untuk validasi pembayaran dan validasi nilai.

2. Mahasiswa mengupload berkas:

  • Bukti Pengesahan Tesis dari Pembimbing dan Prodi (bis adalam bentuk pertanyaan acc pembimbing atau prodi dalam bentuk screen shoot )
  • File Tesis
  • Berita Acara Semin.ar Hasil
  • Fotocopy /Scan Ijazah Sarjana/Sederajat
  • Pc KTP
  • Slip Pembayaran BPP Lunas
  • Slip Pembayaran Sidang
  • Trankrip Nilai

3. KTU/pegawai konfirmasi validasi dan konfirmasi nilai lengkap dan final ke BAAD, jika nilai sudah valid dan lengkap maka masuk tahap proses Sidang Tesis

4. Prodi/ KTU/pegawai memverifikasi berkas yang di upload mahasiswa:

  • Menetapkan Dosen Penguji 1,2,3 tesis
  • Membuat jadwal sidang ke BAAD untuk acc Sidang
  • Mengirim Jadwal Sidang ke mahasiswa
  • Mengirimkan file tesis ke dosen pembimbing dan penguji, file berita sidang

5. Pelaksanaan sidang tesis secara daring

  • Fasilitas Zoom Meeting dan fasilitas sejenis dengan peserta mahasiswa, pascasa ana / prodi sebagai fasilitator, Dosen Penguji dan Dosen Pembimbing.
  • Dosen Penguji dan Dosen Pembimbing melakukan pengujian terhadap tesis mahasiswa
  • Dosen Penguji dan Dosen Pembimbing mengirimkan file hasil penilaian sidang tesis kepada Ketua Prodi.
  • Ketua Prodi mengumumkan kelulusan mahasiswa
  • Penutupan sidang oleh Ketua Prodi

6. Ketua Prodi menyampaikan persyaratan pendaftaran wisuda:
Mahasiswa wajib menyiapkan dan menyerahkan dokumen langsung kepascas@ana:

  • Bukti pengesahan tesis dari pembimbing dan prodi
  • File tesis
  • Fotocopy /Scan Ijazah Sarjana/Sederajat
  • Fotocopy KTP
  • Slip Pembayaran BPP Lunas
  • Slip Pembayaran Sidang dan Wisuda
  • Transkrip nilai kumulatif asli bermaterai 6000 (disiapkan biro pascasarjana)
  • Surat Bebas Pustaka
  • Pas foto 4×6 (15 lembar)
  • KHS semester I s/d IV

Demikian surat edaran ini di sampaikan untuk dipedomani, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Surat Edaran ini juga dapat di download di sini.

 

Medan, 1 April 2020

Direktur Pascasarjana UMSU

 

Dr. Syaiful Bahri MAP


 

Previous Post

UMSU dan Pemkab Serdang Bedagai Jalin Kerjasama

Next Post

Pakar UMSU-UPSI Malaysia Diskusikan Peran Media Cegah Pandemi COVID-19

Next Post
Pakar UMSU-UPSI Malaysia Diskusikan Peran Media Cegah Pandemi COVID-19

Pakar UMSU-UPSI Malaysia Diskusikan Peran Media Cegah Pandemi COVID-19

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kampus Pascasarjana UMSU

Jl. Denai No. 217, Medan, Sumatera Utara
Telp : 061-88811104
Website : https://pascasarjana.umsu.ac.id
Email : rektor@umsu.ac.id

© 2023 UMSU – Unggul Cerdas Terpercaya

No Result
View All Result
  • Home
  • Profil
    • Visi & Misi
    • Struktur Organisasi
    • Dosen
  • Dokumen
    • Struktur Kurikulum
    • Formulir
    • RPS
  • Kerjasama
  • Berita

© 2025 JNews - Premium WordPress news & magazine theme by Jegtheme.